18
Jul
09

Satpam Sempat Sapa Pengebom Bunuh Diri

3418179p Salah seorang satpam yang juga menjadi korban bom JW Marriott, Dikdik Ahmad Taufik, mengaku sempat menegur seorang pria yang diduga kuat sebagai pengebom bunuh diri.

Saat ditemui di Rumah Sakit Jakarta, Dikdik yang menjabat supervisor security  di Marriott menuturkan, pada Jumat (17/7) pagi, dirinya sempat bertemu dengan seorang pria bertopi yang membawa tas dan menyeret koper.

"Saya sempat lihat, sempat ketemu. Saya tegur orang itu sekitar pukul 7.00 pagi lebih lah. Saya sapa dia, ‘pagi pak, bisa dibantu’, " tutur Dikdik, ketika ditemui di RS Jakarta, Sabtu ( 18/7 ). Menurut Dikdik, pria tersebut sempat menjawab, "Ya saya mau ketemu bos saya". Dikdik kemudian menimpali pertanyaan, "Yang mana, siapa?". Pertanyaan tersebut kembali dijawab oleh pelaku. "Ini, saya mau kasih pesanan".

Berdasarkan penuturan Dikdik, pria itu membawa koper dan tas. Dengan ciri-ciri, warga negara Indonesia, kulit berwarna sawo matang, muka bersih tanpa jenggot, tinggi sekitar 172 cm, dan usia sekitar 25 atau 28 tahun.

"Tingginya sekitar saya lah. Saya tidak ada feeling sama sekali, tidak ada firasat karena sudah di dalam. Karena kan pelakunya sudah di dalam dan sudah melewati metal detector," ujarnya.

Setelah bertemu dengan pelaku, lanjut Dikdik, dirinya langsung berbalik menuju lobi. Tidak lama berselang, terdengar bom meledak. "Kira-kira satu menit, langsung duarr," ceritanya.

Akibat kejadian tersebut, Dikdik terpaksa dirawat di kamar 359 RS Jakarta karena menderita luka bakar di bawah telinga kanan, dan excoriasi kaki, muka, dan tangan. (Kompas.com)

 


0 Responses to “Satpam Sempat Sapa Pengebom Bunuh Diri”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: