03
Nov
09

Gunung Api Karangetang Kembali Menyemburkan Api.

Karangetang by: Heri Poli Gunung “adat” Karangetang yang menjadi salah satu simbol Pulau Siau di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, sejak subuh tadi (24 November 2009) kembali menunjukan aktivitas vulkanis.

Menurut Heri Poli, salah satu staff KPUD Sitaro yang saat ini berada di Pulau Siau, tepatnya di Kota Ulu (berada di kaki gunung) aktivitas gunung yang mendapat julukan “the real volcano” ini, terpantau sejak subuh tadi.  Ini ditandai dengan suara gemuruh yang terdengar dari puncak gunung.

Aktivitas vulkanis tersebut berlanjut hingga siang dimana badan gunung tertutup oleh asap tebal. “Asap tersebut sempat menghilang sekitar pukul 11 siang tadi, tetapi tadi sekitar pukul 20.00 witam, kawah gunung yang terlihat jelas dari Kta Ulu mengeluarkan api dan suara yang bergemuruh,” demikian penjelasan Heri ketika di hubungi melalui telepon.

Hingga saat ini kami masih terus memantau situasi dari aktivitas vulkanis gunung api Karangetang. Namun seperti sebelumnya, aktivitas ini dianggap biasa oleh masyarakat Siau, karena memang gunung tersebut sangat aktif.


0 Responses to “Gunung Api Karangetang Kembali Menyemburkan Api.”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: