17
Feb
10

Sapi Berkepala Mirip Manusia Lahir di Jatim

85381_anak_sapi_berkepala_manusia_di_sampang_300_225 Warga Desa Somber, Kec. Tambelangan, Sampang, dihebohkan oleh kelahiran anak sapi berkepala menyerupai manusia. Sapi unik itu kini menjadi tontonan ratusan warga.

Anak sapi yang lahir beberapa hari lalu itu kondisinya memprihatinkan karena tidak mau disusui induknya. H Simah, pemilik sapi tersebut terpaksa memberi susu instan untuk memulihkan kondisinya yang lemas.
“Selama hamil, induk sapi tidak mengalami tanda-tanda aneh, bahkan anak sapi itu lahir normal. Namun kami terkejut setelah lahir kepalanya tidak seperti sapi biasa, tapi lebih mirip kepala manusia,” tutur H Siman, Rabu (17/2).

Anak sapi itu mendapat sebutan saman (sapi manusia) dari warga setempat. Tempurung kepalanya mirip manusia; di atas kepala tumbuh rambut berwarna hitam, yang jika dilihat sepintas mirip manusia.
“Sebenarnya saya khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di desa kami dengan kehadiran sapi aneh tersebut. Karena menurut sebagian warga, anak sapi itu hasil hubungan manusia dengan sapi, “ katanya sambil menyuapi susu kepada anak sapi yang masih belum dapat berjalan itu.
Drh Sri Wahyuni Yuliati, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Usaha Peternakan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Sampang, menerangkan, tidak mungkin terjadi proses pembuahan antara benih manusia dengan benih sapi, karena bentuk dan jumlah kromosomnya berbeda.
“Tapi kemungkinan besar anak sapi yang berbentuk aneh itu bisa disebabkan oleh cacat bawaan sejak dari kandungan, atau dapat juga diakibatkan terjadinya mutasi gen, sehingga organ-organ dalam tubuhnya mengalami perubahan atau pembesaran,” jelas Sri Wahyuni.

Laporan: Ahmad Hairuddin (Vivanews.com)


1 Response to “Sapi Berkepala Mirip Manusia Lahir di Jatim”


  1. February 26, 2010 at 8:31 am

    Dear, Bt’s
    Nice to see you this afternoon when i visit in this Block, i found anything in it. the Public Figure, Top Leader, strange news, and natural news… good succes….

    Tours, Truly..
    Mr. Big’s..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: